PEMBANGUNAN DANA DESA TAHUN 2016 KAMPUNG PASAR BATANG

Pasar Batang, Pemerintah Kampung Pasar Batang tahun anggaran 2016 penggunaan Dana Desa akan digunakan untuk pembangunan Fisik dan sarana Infrastruktur, kesepakatan itu diperoleh dari hasil Musrenbang kampung bulan Januari lalu yang mempertimbangkan skala prioritas mana yang betul-betul perlu diutamakan dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Adapun Program yang akan dikerjakan Pemerintah Kampung Pasar Batang yakni pembangunan  Gedung TPA, Drainase sepanjang 180 M, Dan pembuatan sumur Bor dan sarana MCK.

  1. Pembangunan Gedung TPA

Pembangunan gedung TPA yang akan di laksanakan berlokasi di Dusun 4 Swarkasa, mengingat di Dusun 4 tersebut belum ada gedung yang layak untuk anak-anak belajar mengaji, karena di tahun-tahun sebelumnya proses kegiatan belajar-mengajar masih di lakukan di rumah pribadi Guru ngaji, dan semakin hari semakin banyak bertambahnya anak-anak maka di rumah tersebut tidak cukup lagi untuk menampung murid yang akan belajar mengaji.

  1. Pembangunan Drainase

Lokasi pembangunan Drainase yang akan dilaksanakan yaitu dilokasi jalan poros utama di tanah fasilitas umum yang mengelilingi lapangan Sepak Bola, tujuanya adalah supaya memperlancar aliran air hujan yang jatuh ke badan jalan sehingga jalan tidak mudah cepat rusak akibat tergenangny air hujan. Pembangunan drainase tersebut akan di angarkan setiap tahunya sampai sepanjang Jalan Poros Utama Kampung Pasar Batang sudah terbangun Drainasenya, hal ini dilakukan sesuai dengan RPJMP yang di sepakati bersama.

  1. Pembuatan Sumur BOR dan sarana MCK

Lokasi pembangunan sumur BOR dan MCK Bertempat di samping Balai Kampung Pasar Batang, hal yang menjadi pertimbangan karena di Balaidesa tersebut belum mempunyai MCK yang layak sehingga di saat-saat ada acara Kampung untuk buang air kecil saja bingung tidak ada tempatnya, lebih dari itu diwaktu musim kemarau sangat susah untuk mendapatkan air bersih di lingkungan Balai Kampung Pasar Batang.

Dalam melaksanakan program pembangunan yang bersumber dari Dana Desa di Kampung Pasar Batang dilakukan secara terbuka dan transparan. Seluruh warga masyarakat berhak untuk menanyakan ke pihak pemerintah kampung terkait progress penggunaan dana desa. Hal semacam ini merupakan bukti dari pemerintah Kampung Pasar Batang yang menginginkan dana desa sebagai pemersatu bagi masyarakat dan bukan justru menjadi pemecah belah kerukunan antar warga, dan Pemerintah kampung Pasar Batang menghimbau kepada seluruh warga untuk langsung menanyakan kepada aparat kampung jika ada keluhan atau apapun terkait penggunaan dana desa.

“Mari bersama-sama kita membangun Kampung Pasar Batang agar menjadi Kampung yang lebih maju, aman, sejahtera serta Swasembada Pangan”

Facebook Comments
About PASAR BATANG 14 Articles
Kampung Pasar Batang adalah Kampung yang berasal dari Transmigrasi daerah Bakung Menggala. Transmigrasi angkatan pertama yaiti tanggal 20 Desember 1984, dan angkatan itu di jadikan sebagai hari bersejarah berdirinya kampung Pasar Batang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan