HUT RI ke 72, Kampung Pasar Batang Lakukan Do’a Bersama untuk Mengenang Jasa Pahlawan Bangsa.

PASARBATANGNEWS. ‎Kampung Pasar Batang mengawali peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan mengadakan penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa.

Bentuk penghormatan dilakukan dengan mengadakan Do’a Bersama yang di ikuti oleh seluruh masyarakat kampung pasar batang yang bertempat di Balai kampung, Kamis (16/8/2017).

 

Dalam acara Do’a bersama tersebut, jajaran Aparatur kampung beserta Masyarakat  melaksanakan Tahlil dan Yasin yang di tujukan kepada para pahlawan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi momen bagi pemerintahan kampung dan masyarakat untuk senantiasa mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dan menumbuhkan rasa Bersyukur dan Cinta Tanah Air,” kata Kepala Kampung Mulyono.

Kegiatan Doa Bersama Ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke-72 yang dilaksanakan Kampung pasar batang. Beberapa kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan adalah program lomba olahraga antar RW.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT RI ke-72, akan diselenggarakan pula Carnaval (Pawai Budaya) serta hiburan kesenian daerah yaitu tari Jaran Kepang atau Kuda lumping yang akan di laksanakan dari tanggal 17 – 19 Agustus 2017.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 diharapkan semakin meningkatkan kecintaan pada negeri, serta penghargaan atas kemerdekaan yang dimiliki.

Khusus kegiatan Do’a Bersama ini akan digelar rutin oleh Kampung Pasar Batang setiap tahunnya. Hal ini dilakukan untuk tetap mengenang kembali jasa para pahlawan dalam berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Sambutan 0leh Kepala Kampung Pasar Batang Mulyono
Sambutan dari Bapak Camat Penawar Aji, Khumaidi SP.
Sambutan oleh Tokoh Masyarakat, M.Sudarmaji
Doa Bersama Seluruh Masyarakat Kampung Pasar Batang
Facebook Comments
About PASAR BATANG 14 Articles
Kampung Pasar Batang adalah Kampung yang berasal dari Transmigrasi daerah Bakung Menggala. Transmigrasi angkatan pertama yaiti tanggal 20 Desember 1984, dan angkatan itu di jadikan sebagai hari bersejarah berdirinya kampung Pasar Batang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan