PEMBANGUNAN SARANA INFRASTRUKTUR KAMPUNG PASAR BATANG DARI DANA DESA TAHUN 2017

PASARBATANGNEWS, Program pembangunan yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2017, Pemerintah Kampung Pasar Batang, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang, memprioritaskan pembangunan infrastruktur, Pemerintahan kampung mengalokasikan dana sebesar Rp 490 juta untuk bidang pembangunan Fisik.

Kepala Kampung, Mulyono, mengatakan dalam pengelolaan dana desa tahun ini, telah menganggarkan berbagai pembangunan infrastruktur, seperti peningkatan jalan Onderlagh, Jembatan Gorong – Gorong, pembangunan Gedung Bumkam, Pembangunan Gardu Poskampling, dan Renofasi Gedung TK.

Pembangunan Infrastruktur Tersebut akan di kerjakan Dalam dua Tahap, Tahap Pertama dari pencairan Dana Desa yang Akan Di kerjakan terlebih dahulu adalah pembangunan jalan Onderlagh dan Pembangunan Gardu Poskampling, dan Sisa pembangunan Lainya akan di kerjakan pada Tahap kedua.

Untuk peningkatan jalan Onderlagh  sepanjang 974 meter dan lebar 3 meter menelan anggaran sebesar Rp 268 juta. Jalan tersebut merupakan Jalan yang terletak di RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 05 yang bera di Sebelah Selatan Kampung pasar Batang.

Pembangunan Selanjutnya Yaitu Gardu Poskampling, Pembangunan tersebut terletak di Lingkungan RT 04  Swarkasa, dan pembangunan Gardu tersebut menelan Anggaran sebesar 9,5 Juta.

Pembangunan jalan menjadi kebutuhan utama masyarakat. Pasalnya, hampir sebagian masyarakat Kampung Pasar Batang berprofesi sebagai petani dan pedagang. Dengan kondisi jalan yang bagus maka akan mempermudah aktivitas masyarakat khususnya untuk mengangkut hasil bumi, program DD sangat membantu masyarakat terutama untuk pembangunan sejumlah fasilitas umum. Dengan adanya DD saat ini akses jalan yang dulunya jelek sudah lebih baik. Inilah buktinya kalau DD sangat bermanfaat sekali bagi perkembangan dan kemajuan Kampung.

Proses Pengerjaan Pembangunan Jalan Onderlagh
Pembangunan Gardu Poskampling

 

 

Facebook Comments
About PASAR BATANG 14 Articles
Kampung Pasar Batang adalah Kampung yang berasal dari Transmigrasi daerah Bakung Menggala. Transmigrasi angkatan pertama yaiti tanggal 20 Desember 1984, dan angkatan itu di jadikan sebagai hari bersejarah berdirinya kampung Pasar Batang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan