PERINGATAN SUMPAH PEMUDA, SISWA SD SEDERAJAT KAMPUNG PASAR BATANG

PASAR BATANG, Setiap tanggal 28 Oktober kita selalu memperingati hari Sumpah Pemuda. Tetapi setiap tahun juga kita seakan melupakan peristiwa Sumpah Pemuda itu sendiri. Kadangkala sebagai anggota masyarakat bangsa Indonesia, kita seakan cuek dan menganggap tidak penting peringatan-peringatan hari besar Nasional tersebut. Padahal kita bisa menikmati Indonesia saat ini karena sebagian adalah perjuangan tokoh-tokoh pahlawan pendiri bangsa ini. Oleh karena itu kita harus tahu sedikit banyak tentang apa saja peristiwa yang melatarbelakangi peringatan hari besar nasional seperti Sumpah Pemuda kali ini.

Untuk memeriahkan peringatan hari sumpah pemuda para siswa  tingkat SD sederajat kampung pasar batang bersama sama melaksanakan Upacara Bendera yang  di lakukan di Halaman Sekolah MIN pasar batang, adapun tujuan dari Upacara tersebut untuk mengajarkan dan menumbuhkan rasa cinta para siswa kepada tanah air Indonesia. Setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera Para murid di ajak pawai berkelilingi kampung mengunakan sepedahnya masing-masing yang sudah di rias dengan kertas berwana dan bendera merah putih, para siswa pun sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 

Facebook Comments
About PASAR BATANG 14 Articles
Kampung Pasar Batang adalah Kampung yang berasal dari Transmigrasi daerah Bakung Menggala. Transmigrasi angkatan pertama yaiti tanggal 20 Desember 1984, dan angkatan itu di jadikan sebagai hari bersejarah berdirinya kampung Pasar Batang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan